Archive Scientific News: 2013

Inilah 5 Foto Antariksa Paling Menarik Tahun 2013

Saturday, December 28, 2013 09:58 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Wajah komet ISON hasil jepretan Muhammad Yusuf pada Jumat (22/11/2013) KOMPAS.com - Sejumlah fenomena astronomi dan misi antariksa berlangsung pada tahun 2013. Dengan bantuan teknologi wahana ant more

Ditemukan, Danau Air Tawar Raksasa di Bawah Lapisan Es Greendland

Thursday, December 26, 2013 08:59 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Danau air tawar berukuran besar di Greenland, Samudera Atlantik | ( sciencerecorder.com) VIVAnews - Greenland merupakan sebuah pulau di Samudera Atlantik yang 80 persen permukaan more

Memeras Hidrogen dari Batu untuk Sumber Energi

Friday, December 20, 2013 09:21 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Sejumlah petugas NASA memeriksa sistim saluran gas hidrogen pesawat ulak alik Endeavour di tempat peluncuran di Tanjung Canaveral, Florida (16/6). Endeavour mengalami penundaan peluncuran akiba more

Dua Supernova Paling Terang Sepanjang Masa Ditemukan

Thursday, December 19, 2013 12:47 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Supernova SNLS-06D4eu (ditunjukkan oleh tanda panah) dan galaksi yang menjadi rumahnya. | University of California - Santa Barbara KOMPAS.com — Dua supernova ditemukan beberapa tahun more

Peneliti Duga Ada Lautan di Perut Bulan Jupiter

Monday, December 16, 2013 08:50 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Para peneliti menduga bulan dingin Jupiter, Europa, memiliki geiser yang menyemburkan air 20 kali lebih tinggi dari Gunung Everest. | BBC REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para peneliti men more

Temuan Anyar Supervolkano yang Bisa Picu Malapetaka di AS

Friday, December 13, 2013 09:55 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Liputan6.com, San Francisco : Ada raksasa tidur di bawah Taman Nasional Yellowstone yang indah, yang terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho, Amerika Serikat. Di mana ge more

Teleskop Hubble Temukan Air di 5 Planet 'Alien'

Thursday, December 05, 2013 09:44 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Teleskop Huble NASA berhasil mendeteksi adanya kandungan air di atmosfer lima planet yang berada di luar sistem tata surya. | (NASA, Christine Daniloff/MIT News) VIVAnews - Teleskop Hub more

Peneliti ungkap bukti baru tentang asal bulan Mars

Saturday, November 23, 2013 09:52 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Gambar bulan Planet Mars, Phobos, dari jarak 6.800 kilometer yang diambil kamera The High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) pada pesawat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 23 Mar more

Berapa Tahun Lagi Bumi Layak Dihuni?

Friday, September 20, 2013 15:03 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang